Friday, June 22, 2012

goa sarang



Kegelapan tidak selalu buruk, ada sisi kegelapan yang membuat beberapa mata mendecak kagum, tidak ada hamparan pasir yang tersaji di goa ini yang ada hanyalah staklatit-staklatit yang terbentuk ratusan tahun oleh titisan air.

Berbagai bentuk stalaktit-stalaktit yang menakjubkan membuat mata kita tidak akan berkedip untuk beberapa waktu.


Sabang tidak selalu bercerita semua tentang pantai-pantai yang disinari oleh matahari, ada "Goa Sarang" yang menajdi objek wisata unggulan Sabang letaknya di antara pasir putih dan balek gunung dan akses satu-satunya ke gua sarang hanya dengan boat.

Saat anda memasuki beberapa meter ke dalam Goa Sarang, hanya ada kegelapan yang akan menyambut anda, cahaya matahari siang hari di pintu goa tidak banyak membantu anda menyelusuri tiap milimeter Goa Sarang.

kegelapan yang ada didepan mata sekejap menciptakan keheningan total. suara hiru pikuk dunia luar seakan tertelan dalam kegelapan Goa, hanya suara percikan air perahu yang bisa anda dengar. 

Gelapnya warna air di bawah air membuat susana dimana adrenalin kita berpacu, karena kita tidak akan tahu apa yang akan menyambut kita selanjutnya di dalam kegelapan. tetapi perjalan ini tidak akan sia-sia karena didalam goa permandangan yang ditunggu-tunggu dalam perjalanan ini telah menunggu untuk anda nikmati yang tidak akan bisa anda lupakan seumur hidup

Perlu di garis bawahi Goa Sarang merupakan cagar alam wisata yang di lingdungi oleh pemerintah, selain untuk melingdungi stalaktit-stalatit yang terbentuk dengan waktu ratusan tahun, pemerintah juga berupaya untuk melingdungi sarang-sarang burung walet dari tangan-tangan tidak bertanggungjawab, dimana bila pengambilan sarang burung walet secara berskala bukan hanya menggangu tatanan ekosistem alam yang ada sejak dulu tetapi juga akan ngerusak alam wisata unggulan Sabang.

No comments:

Post a Comment